Ketahui Kiat Memilih Minyak Ikan Terbaik di Pasaran sehingga Anda bisa mengetahui Ciri Minyak Ikan Palsu

Minyak ikan menjadi salah satu suplemen makanan yang paling banyak dikonsumsi. Hal ini disebabkan minyak ikan kaya akan omega-3, yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Perlu diketahui bahwa kandungan omega-3 pada ikan yang Anda konsumsi sehari-hari, tidak mencukupi kebutuhan harian seperti yang dianjurkan.
Hal ini disebabkan khasiat omega-3 pada ikan akan berkurang setelah dimasak. Oleh karenanya, mengonsumsi suplemen minyak ikan dapat membantu Anda memperoleh asam lemak omega-3 yang dibutuhkan bagi tubuh, tetapi tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh.
Nah, inilah 13 manfaat omega-3 pada tubuh yang menjadi alasan kuat Anda membutuhkan suplemen tambahan yang mengandung omega-3.
13 Manfaat Minyak Ikan bagi Kesehatan Tubuh
Apa saja manfaat minyak ikan ini bagi kesehatan tubuh? Ternyata minyak ikan memiliki manfaat yang luar biasa yang tak banyak diketahui orang. Berikut ini penjelasannya.

  • Dapat menjaga kesehatan jantung.
  • Mengatasi “Mental Disorder” tertentu.
  • Membantu mengurangi berat badan.
  • Menjaga kesehatan mata.
  • Mengurangi Inflamasi.
  • Menjaga kesehatan kulit.
  • Baik untuk kehamilan.
  • Memperbaiki fungsi liver.
  • Mengurangi gejala depresi.
  • Memperbaiki tingkat perhatian dan hiperaktif anak.
  • Memperlambat pengurangan fungsi otak saat usia tua.
  • Memperbaiki gejala asma dan alergi.
  • Memperbaiki kesehatan tulang.

Nah, bagi Anda yang kurang mengonsumsi menu ikan seperti salmon dan sarden, suplemen minyak ikan ini bisa menjadi pilihan sumber omega-3 yang tepat.
Kiat Memilih Minyak Ikan Terbaik di Pasaran
Perlu diketahui bahwa di pasaran beredar berbagai macam suplemen minyak ikan dengan kualitas beragam. Nah, agar tidak salah pilih dan bisa mengetahui ciri minyak ikan palsu, berikut ini kiat memilih minyak ikan yang baik. Pasalnya, hanya minyak ikan yang berkualitas yang mampu memberikan manfaat pada kesehatan tubuh.

1. Pilih Dosis yang Tepat

Rekomendasi dosis untuk orang dewasa sehat tanpa riwayat penyakit jantung adalah sebesar 1000 mg, dengan kandungan omega-3 sekurangnya adalah 300 mg. Bagi orang yang memiliki riwayat penyakit jantung dapat ditingkatkan dosisnya hingga 3000 mg. Namun, dosis EPA/ DHA di atas 1000 mg harus dikonsumsi dengan pengawasan dokter. Jadi, pastikan Anda memilih dosis suplemen minyak ikan yang tepat sesuai kondisi tubuh.

2. Periksa Sumber Ikannya

Anda harus mencari tahu tentang sumber omega-3 dalam suplemen tersebut. Pasalnya, sumber omega-3 yang baik bukan berasal dari sembarang ikan, melainkan ikan laut dalam yang terhindar dari polusi di permukaan laut.
Terdapat juga suplemen yang memakai ikan ternakan, sehingga kadar asam lemak omega-3 yang dimiliki juga sangat rendah. Sementara ikan yang berasal dari perairan dingin laut Arctic, mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi dan memiliki kadar racun yang rendah.

3. Tidak Bau Amis

Pilihlah minyak ikan yang tidak berbau amis khas ikan, sehingga tidak menyebabkan mual saat dikonsumsi.

4. Periksa Kondisi Suplemen

Minyak ikan juga rentan terhadap kontaminasi tidak berbeda dengan suplemen pada umumnya. Pastikan suplemen minyak ikan yang Anda pilih memiliki nomor BPOM atau ijin edar dan diproduksi oleh produsen suplemen tepercaya. Jangan lupa, untuk memeriksa segel dan label yang tertera di kemasan.

5. Harga Standar

Anda perlu mengetahui harga minyak ikan yang berkualitas, murni, dan segar, berkisar antara Rp200 – Rp300 ribu/botol.

6. Standar Internasional

Pastikan untuk memilih minyak ikan dengan standar internasional, salah satu contohnya yaitu Biomega, produk minyak ikan terbaik dari USANA. Produk ini telah melewati serangkaian proses pengujian ketat. Tujuannya untuk memastikan kandungannya 100% sesuai dengan nilai yang tercantum pada kemasan, yaitu EPA (eicosapentaenoic acid), DHA (docosahexaenoic acid), dan omega-3.
Pengujian termasuk adanya kandungan logam berat dan zat-zat berbahaya lain ini dilakukan oleh Consumerlab. Consumerleb adalah lembaga independen internasional yang melakukan pengujian dan penilaian yang ketat terhadap produk kesehatan yang beredar di pasaran. Kandungan produk tersebut diuji kualitas, kemurnian, dan kesesuaian dengan nilai yang tercantum pada label kemasan.

7. Pilih Brand Tepercaya

Pilihlah produk omega-3 yang paling bagus yang jauh dari ciri minyak ikan palsu. Sebagai produk terlaris yang telah mendapatkan stempel atau segel persetujuan dari Consumerlab, Biomega USANA menjadi suplemen minyak ikan yang mengandung EPA dan DHA tingkat lanjut, keduanya merupakan elemen vital yang berguna menjaga kesehatan tubuh.
Dengan demikian, Anda bisa memilih Biomega ini sebagai suplemen Omega-3 dari USANA yang memiliki kualitas terbaik dan tertinggi di pasaran. Jadi, Anda bisa memperoleh manfaat yang maksimal, jika mengonsumsi suplemen omega-3 USANA, produk terlaris USANA Indonesia ini. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Artikel Kesehatan Terbaru di Email Anda

Dapatkan Artikel Kesehatan Terbaru di Email Anda

Kami akan kirimkan artikel kesehatan terbaru ke email Anda. Daftarkan email Anda sekarang juga

Email Anda Sudah Berhasil Didaftarkan!

WhatsApp WA Chat