Manfaat Enzim Pencernaan Tambahan

manfaat enzim pencernaan

manfaat enzim pencernaanManfaat enzim pencernaan. Sarapan berperan penting menjaga kita tetap sehat supaya dapat beraktivitas sepanjang hari. Sebagian besar dari kita senang dengan makanan atau sarapan yang enak. Tapi sayangnya tidak semua makanan yang enak bagus untuk kesehatan. USANA menghadirkan Digestive Enzyme yang berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan kita.
Digestive Enzyme dari USANA mengandung beragam enzim nabati dan ekstrak artichoke yang berguna untuk :

  • Membantu penyerapan makronutrien (lemak, protein, karbohidrat)
  • Menghilangkan kembung yang terkadang muncul setelah makan besar.

Kesehatan maupun energi yang kita dapat tergantung dari asupan nutrisi yang didapat oleh sel-sel tubuh. USANA Digestive Enzyme dapat membantu proses pencernaan didalam tubuh dapat berjalan secara alami, normal dan sehat sehingga potensi nutrisi yang terserap dari makanan akan semakin besar. Digestive Enzyme dari USANA juga membantu menghilangkan rasa tidak nyaman yang terkadang timbul di perut setelah makan.

Peran Besar Enzime Untuk Kesehatan Kita

Pencernaan makanan dalam tubuh bersifat kompleks. Prosesnya dimulai saat kita melihat, mencium aroma makanan dan saat mencicipinya. Tubuh akan bereaksi dengan peningkatan produksi air liur. Setelah dikunyah dan di telan makanan akan bergerak menelusuri perut dan usus. Selama perjalannya tersebut makanan akan dipecah oleh enzim pencernaan menjadi senyawa-senyawa halus sehingga dapat diserap oleh tubuh. Dalam proses ini peran enzim pencernaan sangat besar. Enzim ini diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Termasuk enzim yang terdapat pada air liur, pancreas dan hati.
Saat sehat, tubuh akan memproduksi enzim dalam jumlah yang normal sehingga penyerapan makanan dapat berlangsung dengan efisien. Makanan dapat dihancurkan dan diserap dengan maksimal. Produksi enzim pencernaan dapat melambat karena proses penuaan. Sehingga dapat menyebabkan perut kembung, produksi gas yang berlebih maupun perasaan yang tidak nyaman diperut sesaat setelah makan makanan tertentu maupun setelah makan besar.
Makan makanan yang bervariasi dapat menyediakan enzim yang berguna untuk melengkapi enzim alami yang diproduksi oleh tubuh. Buah-buahan seperti pisang, mangga, papaya dan nanas mengandung enzim yang berguna untuk tubuh. Demikian pula makanan hasil fermentasi seperti acar juga mengandung enzim yang berguna untuk tubuh. Berbagai suplemen enzim nabati juga dapat memberi tambahan enzim yang berguna untuk tubuh.
Enzim tambahan ini dapat meringankan kerja hati dan pancreas yang memproduksi enzim pencernaan. Karena enzim ini bekerja memecah makanan Bersama dengan asam lambung sebelum makanan berpindah ke usus dimana enzim dari pancreas mulai bekerja. Beberapa enzim nabati dapat tetap bekerja aktif diluar lambung untuk mendukung proses pencernaan yang sedang berlangsung.

Manfaat Penting dari Digestive Enzim USANA

Jadikan enzim pencernaan dari USANA sebagai bagian dari makanan Anda sehari-hari untuk mendapatkan penyerapan makanan secara alami dan optimal setiap harinya. The Natural Enzyme Blend memasok berbagai macam enzim nabati yang mendukung pencernaan yang normal dan sehat serta penyerapan berbagai jenis makronutrien diantaranya:

  • Amylase: memecah karbohidrat
  • Bromelain: memecah protein
  • Selulase: memecah selulosa (yang biasanya berasal dari buah-buahan dan sayuran)
  • Laktase: memecah laktosa (protein susu)
  • Lipase: memecah lemak
  • Papain: memecah protein
  • Protease: memecah protein

digestive enzyme

Usana Digestive Enzyme juga memberi dukungan ekstra untuk kesehatan pencernaan dengan ekstrak artichoke (Synara scolymus L). Fitonutrien aktif dari daun artichoke telah terbukti mampu meringankan keluhan pencernaan seperti sakit perut ringan, dengan membantu pencernaan makanan berlemak terutama setelah makan makanan besar/berat.

Apakah Anda Membutuhkan Digestive Enzim Dari USANA?

Setiap orang memiliki kondisi keseimbangan enzim yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada baiknya kita mengetahui permasalahan pencernaan yang sering kita alami dan sudah punya cara untuk mengatasinya. Kita dapat merasakan dengan mudah apabila terjadi gangguan pada usus. Misalnya muncul perasaan tidak nyaman setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung laktosa, protein, dan lemak-segala jenis makronutrien, Disinilah kita penting mengetahui manfaat enzim pencernaan dan cara mengatasi apabila kita kekurangan enzim tersebut. Digestive Enzyme dari USANA memiliki enzim yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan Anda.
Dan walaupun Anda jarang mengalami gangguan pencernaan, ada baiknya Anda tetap sedia Digestive Enzyme dari USANA untuk berjaga-jaga, siapa tahu tiba-tiba Anda mengalami masalah dengan pencernaan.
Ada beberapa kondisi yang mungkin membuat Anda membutuhkan enzim tambahan, seperti:

  • Perubahan pola makan. Pola makan yang teratur dan sudah berjalan dalam jangka panjang, akan membuat tubuh sudah mengkondisikan keseimbangan enzim pancreas pada tubuh. Jadi Anda mungkin akan memerlukan suplemen enzim jika mendadak pola makan Anda berubah. Dalam kondisi tertentu-misalnya saat bepergian, tiba-tiba asupan karbohidrat Anda berlebih, atau asupan serat yang lebih banyak dari biasanya. Mungkin karena perubahan tersebut Anda dapat mengalami gangguan pencernaan. Nah saat inilah Digestive Enzyme dari USANA dapat membantu Anda.
  • Terkadang kita ingin makan-makan yang berlebih atau tidak biasa kita makan. Misalnya Anda mendapat undangan pesta, dan disuguhkan makanan yang mungkin tidak biasa Anda makan. Keadaan tersebut dapat membuat pencernaan Anda menjadi terganggu. Ketika mengalami hal tersebut mengkonsumsi Digestive Enzim dari USANA dapat membantu meringankan kerja pancreas dalam memproduksi enzim. Sehingga Anda akan terhindar dari masalah pencernaan dan perut akan terasa lebih nyaman.

Sekarang kita mengetahui manfaat enzim pencernaan dalam proses pencernaan pada tubuh kita. Ingat, enzim hanya salah satu bagian saja komponen yang berperan pada proses pencernaan. Digestive Enzyme dari USANA dapat mendukung untuk mendapatkan kondisi pencernaan yang lancar dan nyaman. Digestive Enzyme adalah produk terbaru USANA Indonesia yang baru diluncurkan September 2019. Untuk mendapatkan enzim ini bisa hubungi kami melaui WA atau hubungi kami disini

1 thought on “Manfaat Enzim Pencernaan Tambahan”

Leave a Comment