Ini Manfaat Coenzyme Q10 untuk Kesehatan

manfaat coenzyme Q10

manfaat coenzyme Q10Manfaat Coenzyme Q10 bagi kesehatan mulai produksi energi, mencegah kerusakan sel, hingga penumpukan lemak pada pembuluh darah.

Coenzyme Q10 adalah antioksidan di dalam sel manusia yang diproduksi secara alami. Coenzyme Q10 ini memiliki peran penting dalam produksi energi sel oleh mitokondria. Selain itu, antioksidan ini dapat mencegah kerusakan sel. Perlu diketahui bahwa sel manusia dapat memproduksi Coenzyme Q10 ini secara alami, tetapi produksinya dapat berkurang disebabkan oleh beberapa kondisi.

Seiring dengan bertambahnya usia, serta penyakit defisiensi coenzyme Q10 baik primer maupun sekunder dapat menyebabkan produksi antioksidan dapat berkurang. Oleh karenanya, dalam kondisi ini dibutuhkan asupan Coenzyme Q10 dari luar tubuh untuk mencegah timbulnya penyakit.

Manfaat Coenzyme Q10 untuk Kesehatan

Apa saja manfaat Coenzyme Q10 ini untuk kesehatan? Coenzyme Q10 merupakan zat mirip vitamin yang bisa ditemukan di dalam tubuh, khususnya di hati, jantung, ginjal, dan pankreas. Coenzyme yang sering disebut CoQ10 ini dibutuhkan sebagai fungsi sel dasar di dalam tubuh.

Tingkat CoQ10 ini akan menurun apabila seseorang mengidap kanker, jantung, gangguan genetika tertentu, diabetes, HIV/AIDS, distrofi otot, dan penyakit Parkinson. Beberapa obat-obat resep juga dapat menurunkan tingkat CoQ10 ini di dalam tubuh.

Berikut ini manfaat Coenzym Q10 bagi kesehatan tubuh Anda

  • Membantu produksi energi dan mencegah kerusakan sel,
  • Mencegah penumpukan lemak pada pembuluh darah sehingga memicu terjadinya aterosklerosis.
  • Mengontrol kesehatan jantung dan mencegah terjadinya gagal jantung.
  • Mencegah penyakit parkinson, terutama jika Coenzym Q10 dikonsumsi di awal penyakit parkinson.
  • Antioksidan ini dapat membantu proses penyembuhan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, kanker, dan fibromyalgia.
  • Mampu mengurangi gejala dan frekuensi terjadinya sakit kepala, khususnya migrain.
  • Meningkatkan kinerja tubuh.
  • Membantu menghilangkan nyeri pada otot saat dikombinasikan dengan konsumsi obat penurun kolesterol (statin).
  • Meningkatkan kualitas sperma.
  • Coenzym Q10 membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria yang tidak subur.
  • Mencegah kanker. Para wanita pengidap kanker payudara memiliki kandungan Coenzym Q10 yang lebih sedikit dalam tubuhnya dibandingkan dengan perempuan yang sehat.

Nah, itulah manfaat Coenzym Q10 bagi kondisi tubuh. Jika Anda ingin mendapatkan asupan  Coenzym Q10 yang cukup, sebaiknya mengonsumsi Coenzym Q10 yang memang banyak tersedia dalam bentuk suplemen.

Suplemen Coenzym Q10

Metabolisme tubuh setiap waktu akan menghasilkan radikal bebas yang bisa merusak sel. Dengan demikian, agar radikal bebas ini tidak menimbulkan kerusakan pada tubuh, dibutuhkan antioksidan. Secara alami tubuh sudah memiliki antioksidan, tetapi seiring bertambahnya usia, kadarnya pun semakin berkurang. Nah, diketahui Coenzyme Q10 sangat baik untuk mengikat radikal bebas ini.

Oleh karenanya, Anda perlu mengonsumsi suplemen tambahan dari luar yang mengandung CoQ10 ini. Handa tidak perlu khawatir dengan efek samping suplemen ini. Hanya khusus bagi pengidap diabetes, harus berhati-hati dan berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen Coenzym Q10 ini.

Hal ini disebabkan beberapa penelitian mengungkapkan efek samping dari mengkonsumsi suplemen Coenzym Q10 ini, adalah nyeri perut dan turunnya tekanan gula darah. Sedangkan menurut National Institutes of Health of US,  suplemen ini juga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Nah, jika Anda ingin mengonsumsi suplemen Coenzym Q10 ini tersedia produk berkualitas dari USANA, yaitu produk Coquinone 30.

Kelebihan Kandungan Suplemen Coenzyme Q10, Coquinone 30  USANA

  • Dibanding dengan suplemen lain, Suplemen Coenzyme dari Usana ini mengandung Coenzyme-Q10 dan Asam Alpha Lipoic. Formula andalan ini memiliki kandungan CoQ10 40% lebih banyak, dalam plasma darah dibanding dengan suplemen lain.
  • Meningkatkan sistem kerja jantung yang kuat dan sehat,
  • Membantu metabolisme energi otot.
  • Melindungi struktur dan kestabilan integrasi membran sel.
  • Membantu regenerasi dan pengaktifan kembali antioksidan lain, vitamin E dan

Apabila Anda secara konsisten mengonsumsi produk Coquinone 30 dari USANA ini, akan dapat merasakan manfaat Coenzyme Q10 ini bagi kesehatan organ tubuh, terutama jantung, hati, pembuluh darah dan kulit.  Kandungan Coenzyme Q10 dapat  memelihara kesehatan pembuluh darah, sehingga tidak mudah terbentuk plak yang dapat memengaruhi berbagai organ.

Sementara, bagi Anda para wanita yang ingin menjaga kesehatan kulitnya, produk Coquinone 30 dari USANA ini dapat berfungsi mencegah proses penuaan, menjaga kulit agar tidak kusam, serta memperlambat  tanda-tanda penuaan. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Ini Manfaat Coenzyme Q10 untuk Kesehatan”

  1. Saya butuh informasi soal kesehatan suami saya yg sakit jantung karena pompa jantung hanya 29%
    Skrg lambung bermasalah kram dan sesak napas

    Reply
    • Halo Bu Evi, Solusi USANA adalah Cellsentials, Coquinone dan Biomega. Tapi sebaiknya konsultasi dulu dengan dokternya ya Bu

      Reply

Leave a Comment