vitamin tulang untuk lansiaSaat memasuki usia lansia, Anda membutuhkan vitamin tulang lebih banyak. Inilah manfaat vitamin tulang untuk lansia.

Sebelum membahas mengenai cara menjaga kesehatan tulang, perlu diketahui bahwa meski tulang merupakan organ yang keras, tulang adalah jaringan hidup yang memiliki saraf, sumsum, dan pembuluh darah. Oleh karenanya, secara teratur tulang akan terus memperbaiki kondisinya.
Tulang ini merupakan salah satu organ tubuh yang berperan penting untuk menggerakan anggota tubuh, sayangnya tidak banyak orang yang memperhatikan kesehatan tulang. Saat ini sebagai cara mudah mengatasi kebutuhan kalsium tulang, mulai banyak manula mengonsumsi vitamin tulang untuk lansia.
Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan tulang yang alami dan mudah untuk dilakukan?
Ini Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang agar Tetap Padat dan Kuat
Untuk dapat memiliki tulang yang sehat dan kuat, terutama saat memasuki usia senja, Anda bisa menerapkan cara-cara alami yang dapat membantu membangun tulang yang kuat.

1. Memenuhi Kebutuhan Protein melalui Makanan Sumber Protein

Jika Anda ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat, Anda wajib memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Hal ini disebabkan limapuluh persen tulang terbuat dari protein. Kurangnya asupan protein bisa mengurangi penyerapan kalsium tulang, yang berakibat menghambat proses pembentukan tulang sehingga tulang mudah rapuh.
Oleh karenanya, Anda harus memenuhi kebutuhan protein harian dengan mengonsumsi makanan sumber protein seperti ikan, daging, keju, telur, brokoli bayam, dan susu. Makanan ini selain dapat berfungsi sebagai diet tinggi kalori, juga dapat membantu menurunkan berat badan, sekaligus mempertahankan massa tulang Anda

2. Menggantikan Sel Tulang yang Tua dan Rusak dengan Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalsium

Kalsium merupakan mineral paling penting dan paling banyak ditemukan pada tulang. Pasalnya, mineral ini berfungsi untuk menggantikan sel tulang yang tua dan rusak dengan sel tulang yang baru. Angka Kecukupan Gizi terkait kebutuhan kalsium untuk orang dewasa sekitar 1.000 – 1.100 miligram per hari. Kebutuhan kalsium ini bisa diperoleh dari makanan sehari-hari seperti susu, keju, telur, brokoli, bayam.

3. Meningkatkan Kepadatan Tulang melalui Asupan Sayuran

Sayuran menjadi salah satu makanan terbaik yang mampu meningkatkan kepadatan mineral tulang. Asupan sayuran hijau dan kuning bisa membantu meningkatkan mineralisasi tulang pada anak serta memelihara massa tulang pada orang dewasa. Kandungan vitamin C pada sayuran bahkan mampu merangsang produksi sel-sel pembentuk tulang.
Bahkan, kandungan antioksidan pada vitamin C dapat mencegah kerusakan sel-sel tulang. Jadi, bagi Anda terutama para wanita usia 50 ke atas, konsumsi sayuran sehari-hari seperti brokoli, kubis, agar dapat mencegah kerusakan tulang.

4. Memenuhi Asupan Vitamin D dan K dengan Konsumsi Protein Tinggi

Vitamin D dan vitamin K menjadi vitamin tulang untuk lansia utama membangun tulang yang kuat. Vitamin D berguna untuk membantu penyerapan kalsium, sedangkan vitamin K dapat mengaktifkan protein bagi pertumbuhan dan perkembangan tulang. Vitamin D ini bisa diperoleh dengan berjemur di pagi hari serta mengonsumsi hati, ikan berlemak dan keju. Vitamin K2 merupakan vitamin K yang membantu mengikat mineral dalam tulang dan mencegah tulang kehilangan kalsium.

5. Menjaga Berat Badan Seimbang melalui Olah Raga dan Makanan Bergizi

Selain asupan makanan bergizi dan olahraga, Anda juga harus dapat menjaga berat badan demi menjaga kesehatan tulang. Jika berat badan kurang, dapat berisiko terkena osteopenia dan osteoporosis. Kurangnya berat badan bisa menjadi faktor turunnya kepadatan tulang dan pengeroposan tulang, terutama bagi wanita di masa menopause karena hormon estrogen sudah berkurang.
Mengonsumsi Suplemen Vitamin Tulang

Nah, untuk menjaga kepadatan tulang sesuai dengan rekomendasi dokter, Anda bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung 2.000 IU vitamin D setiap hari. Salah satu vitamin tulang berkualitas yang bisa Anda konsumsi yaitu MagneCal D. MagneCal D merupakan produk dari USANA berupa suplemen kesehatan yang mengandung kalsium, magnesium, vitamin D3, dan boron untuk membantu kesehatan tulang Anda.
Manfaat Magnecal D
Perlu diketahui bahwa kalsium sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sayangnya kalsium ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Nah, suplemen vitamin tulang seperti MagneCal D dari USANA membantu memelihara kesehatan tulang Anda.

  • MagneCal D mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan dalam perkembangan tulang. Suplemen ini mengadung kalsium, magnesium, vitamin D3 yang mampu membantu memelihara kesehatan tulang dalam tubuh.
  • MagneCal D menggabungkan dua unsur yang mudah diserap oleh tubuh termasuk kalsium dan bahan lainnya. Dengan demikian, MagneCal D ini akan mampu membantu memelihara kesehatan tulang Anda.

Nah, jika Anda menginginkan vitamin tulang untuk lansia, Anda dapat mengonsumsi MacneCal D dari USANA ini. Hal ini disebabkanMacneCal D memiliki kandungan komposisi yang tepat untuk kesehatan tulang. Dengan demikian MacneCal D merupakan pilihan yang tepat guna membantu menjaga kesehatan tulang Anda. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Artikel Kesehatan Terbaru di Email Anda

Dapatkan Artikel Kesehatan Terbaru di Email Anda

Kami akan kirimkan artikel kesehatan terbaru ke email Anda. Daftarkan email Anda sekarang juga

Email Anda Sudah Berhasil Didaftarkan!

WhatsApp WA Chat