6 Rekomendasi Suplemen Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

by | Jun 25, 2021 | Artikel, Cellcentials | 0 comments

Banyak orang mengonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur untuk menjaga kesehatan. Namun, tidak semua makanan mengandung nutrisi yang lengkap. Oleh karena itu, mengonsumsi suplemen makanan menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh lainnya. Berikut ini merupakan enam rekomendasi suplemen makanan terbaik untuk dikonsumsi di masa pandemi.

1. Suplemen yang Mengandung Vitamin D
Jika selama pandemi Anda bekerja di rumah atau work from home, suplemen makanan terbaik yang mengandung vitamin D baik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan Anda hanya berkegiatan di sekitar rumah. Tubuh menjadi kurang gerak dan kurang mendapat paparan sinar matahari.
Oleh karena itu, Anda perlu makan makanan yang mengandung sumber vitamin D seperti, hati sapi, telur, keju, ikan, dan jamur. Kandungan vitamin D dalam makanan tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D. Agar tubuh mendapat asupan vitamin D, Anda perlu minum suplemen yang mengandung vitamin D.
Suplemen yang mengandung vitamin D dapat membuat daya tahan tubuh lebih kuat sekaligus memperkuat sel dan tulang. Apabila tubuh kekurangan vitamin D, tubuh akan mudah lelah, keram otot, dan disertai dengan perubahan mood.

2. Suplemen untuk Membangkitkan Tenaga dan Semangat
Semangat kadang naik turun. Ketika semangat menurun kondisi tubuh juga mengalami penurunan. Akibatnya tubuh menjadi lemah, letih, dan lesu dan tidak dapat memproduksi energi.
Untuk menjaga tubuh untuk tetap prima dan tetap semangat, Anda perlu beristirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Selingi dengan suplemen makanan terbaik yang dapat membangkitkan tenaga dan semangat. Suplemen pembangkit tenaga memiliki fungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sekaligus meningkatkan energi.
Suplemen jenis ini pada umumnya mengandung berbagai kandungan zat pada sayuran hijau, seperti vitamin C, E, dan beta-karoten, mineral, dan sari-sari tumbuhan yang berasal dari ginseng, jahe, kunyit, pala, dan kayu manis.

3. Suplemen dengan Kandungan Dietikum
Mengkonsumsi suplemen makanan terbaik perlu dilakukan. Apalagi jika Anda memiliki kebiasaan malas makan atau kurang nafsu makan. Minum suplemen makanan menjadi salah satu cara untuk memastikan terpenuhinya tubuh Anda dengan nutrien-nutrien penting agar tubuh dapat terjaga kesehatannya.
Nah, salah satu suplemen makanan terbaik untuk memperbaiki status gizi adalah suplemen berjenis dietikum. Suplemen dengan kandungan dietikum dapat membantu meningkatkan nafsu makan serta menaikkan berat badan.
Namun, perlu diingat. Suplemen dietikum ini hanya sebagai tambahan untuk mendapatkan nutrisi yang tidak diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Suplemen dengan kandungan dietikum juga bukan obat untuk mencegah suatu penyakit. Jadi, Anda tetap harus makan secara teratur dan makanan yang dikonsumsi harus bergizi.

4. Suplemen dengan Kandungan Antilipidemikum
Mengonsumsi makanan yang berlebihan dapat menyebabkan naiknya kadar kolesterol. Hal ini dikarenakan terjadinya ketidakseimbangan perbandingan lemak dalam darah. Apalagi jika Anda penyuka makanan yang dijual di pasaran seperti daging merah, produk susu dengan lemak tinggi, telur, makanan cepat saji, makanan bersantan, dan udang. Akibatnya kadar kolesterol dalam darah pun menjadi tinggi (dislipidemia).
Untuk mencegah naiknya kolesterol, Anda perlu menjalankan pola hidup sehat. Caranya dengan menjaga asupan makanan dan berolahraga yang teratur. Sebagai tambahan, konsumsi suplemen makanan terbaik dengan kandungan antilipidemikum.
Antilipidemikum ini berfungsi untuk membantu menurunkan kolesterol dan lemak. Selain itu, suplemen ini juga sebagai salah satu ihtiar untuk mencegah penyakit-penyakit yang akan ditimbulkan oleh kadar lemak dan kolesterol yang tinggi.

5. Suplemen yang Mengandung Nutrisi untuk Organ Tubuh
Suplemen makanan terbaik lain yang direkomendasikan adalah suplemen yang mengandung nutrisi untuk memperbaiki sistem metabolisme pada organ tubuh tertentu. Jika Anda menginginkan kelancaran dalam melakukan berbagai aktivitas, metabolisme tubuh harus berjalan dengan baik.
Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dan optimal, mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung nutrisi untuk memperbaiki sistem metabolisme pada organ tubuh sangat diperlukan.
Selain itu, suplemen makanan terbaik ini dapat berfungsi membantu memperlancar metabolisme lemak, karbohidrat, serta pembentukan kolagen. Apalagi suplemen ini mengandung berbagai nutrisi penting untuk organ tubuh tertentu seperti iodium, mangan, tembaga, dan zinc.

6. Suplemen dengan Kandungan Metabolit
Salah satu rekomendasi suplemen makanan terbaik adalah suplemen yang mengandung obat metabolit. Metabolit merupakan senyawa sekunder yang diperoleh dari tumbuhan yang disintesis. Sumber senyawa dari obat metabolit ini memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah bersifat anoreksigenik yang dapat menekan rasa lapar sehingga suplemen ini bagus untuk Anda yang sedang menjalankan program diet.
Suplemen yang mengandung obat metabolit juga berpotensi sebagai antikanker, antioksidan, antiinflamasi, antidiabetes, antitripanosoma, dan antimikroba. Multimanfaat dari senyawa metabolit juga dapat menyembuhkan gangguan pencernaan, pernapasan, penyakit memar, dan menetralkan darah.

Inilah rekomendasi suplemen makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi sebagai pelengkap nutrisi. Namun, ketahuilah suplemen ini bukanlah obat untuk menyembuhkan penyakit. Jadi, konsumsilah sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter agar tubuh mendapatkan manfaat yang optimal.

Cellsentials usana indonesia
Sumber referensi artikel: Mainawai, Dwi, Eti Meirina Brahmana, dan Jismi Mubarrak. 2017. Uji Kandungan Metabolit Sekunder Tumbuhan Obat yang Terdapat di Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu. e-Journal Universitas Pasir Pengaraian. https://media.neliti.com/media/publications/189221-ID-uji-kandungan-metabolit-sekunder-tumbuha.pdf Astuti, Novi Fuji. 2020. “5 Suplemen Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tubuh, Mudah Didapatkan”, Oktober 30, 2020. https://www.merdeka.com/jabar/5-suplemen-makanan-terbaik-untuk-kesehatan-tubuh-mudah-didapatkan-kln.html?page=2 Tim Redaksi Vita Health. 2006. Seluk Beluk Food Supplement. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama  

Product Disclaimer:
*Pernyataan ini belum dievaluasi oleh BPOM. Produk ini tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan, atau mencegah penyakit apapun.

Artikel Terbaru

penyebab uban tumbuh di usia muda

Mengapa Uban bisa Tumbuh di Usia Muda?

Selain kerutan kulit wajah, uban juga selalu dianggap sebagai tanda-tanda penuaan. Namun, benarkah uban hanya ditemukan pada orang-orang yang memasuki usia lanjut? Ternyata tidak! Ada banyak individu umur 20-an telah mengalami ubanan. Akibatnya, perubahan warna rambut...

mengenal gejala darah tinggi pada ibu hamil

Mengenal Gejala Darah Tinggi pada Ibu Hamil

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan kondisi ketika tekanan darah lebih besar dari atau sama dengan 130/80 mm Hg. Kondisi ini menjadi perhatian serius bagi sebagian besar ibu hamil. Pasalnya, ibu hamil memang rentan mengalami penyakit darah tinggi. Jika...

5 Penyebab Rambut Rontok yang Perlu Diketahui

5 Penyebab Rambut Rontok yang Perlu Diketahui

Berdasarkan American Academy of Dermatology, kerontokan rambut menjadi masalah yang umum dialami oleh semua orang. Rambut rontok masih dalam kondisi normal apabila kehilangan berkisar antara 50 sampai 100 helai setiap harinya. Bahkan, Anda bisa mengalami kehilangan...

Dapatkan Artikel Kesehatan Terbaru di Email Anda

Dapatkan Artikel Kesehatan Terbaru di Email Anda

Kami akan kirimkan artikel kesehatan terbaru ke email Anda. Daftarkan email Anda sekarang juga

Email Anda Sudah Berhasil Didaftarkan!

WhatsApp WA Chat